Komunitas Motor Antik Gelar Rangkaian Acara di Lahan Parkir Apartemen Grand Zamzam

0
90

www.depoktren.com–Dalam rangka ulang tahun berdirinya Komunitas Motor Club Antik Indonesia (MACI) yang ke-24, MACI Depok merayakan hari jadi komunitas motor antik ini di kota Depok, sabtu (30/4/2016).

MACI adalah organisasi yang beranggotakan para penggemar dan pemilik motor antik se-Indonesia. Pihaknya tahun ini sengaja memilih kota Depok sebagai tuan rumah untuk perayaan hari jadi komunitas MACI yang ke-24 tahun ini, karena kebetulan berbarengan dengan HUT kota Depok yang ke-17.

“Selain untuk ajang silaturahmi dengan seluruh komunitas, biar lebih dekat lagi. Di kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan diri kepada warga Depok,” ujar Lingga Permana selaku Panitia dan Pengurus MACI Cabang Depok.

Kategori motor antik yakni motor Eropa, Amerika keluaran dibawah tahun 1970-an. Mulai dari BSA, Norton, Tryem, Harley, Honda, BMW dan merk lainnya. Mengenai CC mesin, MACI tidak membatasi, mulai dari 50CC sampai dengan 650CC. Di Depok sendiri ada 54 Bikers antik yang bergabung dengan MACI.“Yang penting klasik, keluaran Eropa dan Amerika, merk dan CC bebas” kata Lingga.

Kemudian mengenai kontribusi komunitas MACI cabang Depok terhadap maraknya begal motor yang terjadi di Depok belakangan ini, Lingga menyebutkan pihaknya dan komunitas Bikers lainnya sempat bekerjasama dengan Polresta Depok untuk berpartisipasi menjaga didaerah Jalan Juanda, Depok. “Karena area Jalan Juanda memang cukup rawan, dan sekertariat kita kebetulan, kan didaerah itu, jadi kita ikut bantu jagain,” terangnya. 

Acara dalam rangka ulang tahun MACI yang ke-24 yakni Riding in Margonda, Heritage, Rolling Thunder, Napak Tilas, Classic Bike, Games, Band/Live Music di Area Parkir Grand Zamzam Towers Apartement, Jalan Margonda Raya No.12, Depok. Acara MACI Riding in Margonda dilepas langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Depok, didepan gedung Perpustakaan Pemkot Depok. (Laras)

443 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY