Artis Anya Dwinov Hadiri Seminar “Kalahkan Diabetes”

0
664

www.depoktren.com-Aktris dan presenter cantik, Anya Dwinov didaulat menjadi “Duta Diabetes” pada Anak ketika menyadari bahwa penyakit tidak menular itu kini juga mulai banyak ditemukan pada anak-anak maupun balita.

“Saya diminta jadi duta diabetes pertama kali tahun 2011, karena ingin mengajak masyarakat agar kenal diabetes pada anak. Kebanyakan masyarakat berpikir diabetes itu penyakit orang tua, tapi ternyata juga ditemukan pada anak-anak,” kata Anya Dwinov dalam seminar kesehatan “Kalahkan Diabetes” di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Kamis (7/4/2016).

Anya mengaku dipilih menjadi duta diabetes, karena kepeduliannya terhadap dunia diabetes yang tidak asing bagi mereka sebagai bagian dari keluarga yang beberapa anggotanya menderita diabetes juga. “Ibu saya kebetulan penderita Diabetes, sejak saat itu saya terus mencari info mengenai penyakit diabetes. Selain itu, saya juga ikut beberapa organisasi diabetes untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang diabetes,” jelasnya.

Host ‘Selebriti Update’ yang tayang di salah satu televisi swasta itu pun gencar menginformasikan terutama kepada pada orang tua maupun guru agar mewaspadai bahaya diabetes pada anak dengan mengamati adanya tiga gejala yaitu anak banyak makan, banyak minum dan banyak buang air kecil.

Lebih lanjut, Anya menyebutkan meskipun faktor pemicu diabetes pada anak cukup banyak namun tidak dapat ditentukan faktor resiko manakah yang dapat dipastikan menyebabkan diabetes. “Apabila anak kita sering ngompol atau terlihat lemas dan tidak bertenaga, para orang tua hendaknya tidak menyalahkan sang anak. Justru para orang tua harus segera membawa anak-anaknya ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Karena salah satu tanda awal anak yang menderita diabetes adalah seperti itu,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi pada Dinkes Kota Depok yang mengadakan seminar Diabetes untuk masyarakat. Karena dengan begitu, masyarakat Depok jadi tambah mengetahui pencegahan, deteksi dini, mengobati dan merawat orang-orang dengan diabetes. (illa)

 891 total views

LEAVE A REPLY