PNS di Depok di Test Kemampuan Bahasa Inggris

0
91
Kepala Denias BMSDA, Yulistiani Mochtar sedang serius mengikuti program test kemampuan berbahasa Inggris
Kepala Denias BMSDA, Yulistiani Mochtar sedang serius mengikuti program test kemampuan berbahasa Inggris
Kepala Denas BMSDA, Yulistiani Mochtar sedang serius mengikuti program test kemampuan berbahasa Inggris

depoktren.com-Sebanyak 60 Pegawai Negeri Sipil dari seluruh OPD Pemkot Depok, Golongan II,III, dan IV  mengikuti Test kemampuan Bahasa Inggris yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, di Aula lantai 1, Gedung Sekda Balaikota Depok,  Selasa (25/11/2014).

“Ada peraturan dari BKN bahwa PNS harus memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka kami adakan tes ini, dari tes ini nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat,” jelas Kasubag Mutasi BKD Kota Depok Shanty Fauziah.

Dalam melaksanakan tes ini, BKD Kota Depok bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kemampuan Bahasa Inggris diharapkan dapat menjadi bekal para PNS guna mengantisipasi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi (MEA) pada 2015 dalam mendukung iklim investasi di tanah air.

Selain test kemampuan Bahasa Inggris, khusus bagi PNS eselon II juga diberikan tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory). Tes MMPI adalah tes untuk mengindentifikasi kepribadian serta psikologi seseorang. “Tes MMPI juga diberikan untuk melihat kepribadian peserta,” tandasnya. (mytha maryke)

1,254 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY