Pjs Rektor UI Muhammad Anis Terpilih Jadi Rektor UI Periode 2014-2019

0
34

muhammad anisdepoktren.com-Pejabat sementara (Pjs) Rektor UI Muhammad Anis terpilih menjadi Rektor Universitas Indonesia (UI) definitif periode 2014-2019. Anis terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara oleh Majelis Wali Amanat UI (MWA UI), Selasa (18/11/2014).

Anis berhasil mengalahkan dua calon lainnya yaitu Mohammad Nasikin dan Rinaldy Dalimi. Sebelum voting digelar, pemilihan diawali dengan debat terbuka yang disaksikan oleh sivitas akademika UI dan bisa dilihat masyarakat umum melalui TV streaming.

Ketiganya berhak mengikuti bursa pemilihan rektor UI setelah melalui serangkaian tahapan seleksi di antaranya berupa wawancara oleh P3CR, cyber campaign, kampanye interaktif, dan tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory).

“Selain itu, para kandidat Rektor UI sebelumnya juga telah melalui tahapan penyaringan rekam jejak berupa penelusuran pajak, laporan harta kekayaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan penelusuran pergaulan sosial oleh Kepolisian,” ujar Kepala Kantor Komunikasi UI, Farida Haryoko.

Anis merupakan Guru Besar Teknik Metalurgi UI. Sebelum maju sebagai salah satu kandidat, Anis menjabat Pejabat (Pj) Rektor UI. Posisinya kemudian digantikan oleh Bambang Wibawarta. (ardian)

782 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY