Presiden Jokowi Segera Bahas Kenaikan Harga BBM

0
30

presiden jokowidepoktren.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi Senin siang, (17/11/2014). Rencananya, Jokowi akan melakukan sidang kabinet paripurna membahas kenaikan harga BBM pada pukul 13.00 WIB di Kantor Presiden.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, pemerintah memang perlu menghitung ulang berapa kenaikan harga BBM yang pas dengan kondisi saat ini. Sebab, saat ini ada dua peristiwa yang membuat pemerintah gamang, yaitu harga minyak dunia turun tapi rupiah melemah.

“Kita harus hitung ulang dengan harga minyak mentah US$80 per barel itu tentu hitungannya lain lagi, pada saat yang sama rupiah melemah,” kata Kalla.

Selain membahas soal kenaikan harga BBM, Presiden Jokowi juga akan membahas tentang pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Jokowi mengatakan, dana subsidi BBM itu akan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan membahas soal program tiga kartu saktinya yakni, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera. Kartu-kartu sakti itu pula yang akan digunakan Jokowi untuk membantu rakyat miskin yang terimbas kenaikan harga BBM.

Siang ini juga Jokowi akan memberikan banyak pekerjaan rumah untuk para menterinya sebagai tindak lanjut dari pertemuan KTT APEC, KTT ASEAN, dan KTT G-20. (ardian)

690 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY