8 Pilar MDGs Sebagai Konsep Sehat Secara Global

0
80

depoktren.com-Ketua TP PKK Depok Nur Azizah Tamhid dalam pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK kecamatan menyinggung 8 pilar MDGs (Millenium Development Goals) dihadapan kader dan pengurus PKK Kelurahan se Kecamatan Cilodong.

Delapan pilar tersebut antara lain memberantas kemiskinan dan kelaparan ekstrem, mewujudkan pendidikan dasar untu semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS/malaria atau penyakit lainnya, memastikan kelestarian lingkungan, dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

“Dari delapan pilar yang tertera sangat mendukung bagi terciptanya pembangunan dan perkembangan mayarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Nur Azizah.

Menurut Ketua TP PKK Depok, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan mutu kesehatan warga Depok. Salah satu fokus saat ini adalah percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Sebagai organisasi ditingkatan praktis, PKK dituntut untuk menerapkan mekanisme kerja yang mengedepankan transparansi, adil, dan setara.

“Tiga prinsip ini hendaknya menjadi pegangan dalam menjalankan tugas untuk membantu warga dalam memajukan kesehatan,” kata Nur Aizah yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok.

Delapan pilar itu merupakan suatu konsep sehat menurut MDGs, selain dengan komitmen melaksanakan tata pemerintahan yang baik, serta pembangunan dan pemberantasan kemiskinan baik tingkat lokal maupun nasional. (ardian)

1,070 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY