Mampu Atasi Kemacetan, Satlantas Polresta Depok Terima Penghargaan RSPA

0
138

Kasatlantas Tatik cropdepoktren.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok mendapatkan Penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA) kategori Satlantas Wilayah Dalam Rangka menangani permasalahan kemacetan. Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan syukuran HUT Lalu Lintas Ke 59 Tahun 2014 di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Dalam hal ini, penghargaan diberikan karena adanya kerjasama antara Satlantas Polres Depok dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menangani Trouble Sport. Penanganan tersebut dilakukan di bawah jembatan layang Universitas Indonesia (UI) pada perbatasan Kota Depok dan Jakarta Selatan.

Pada penerapannya, di sekitar lokasi tersebut dilakukan betonisasi jalan. Selain itu juga diterapkan sistem contra flow atau lawan arah. Namun pada penerapannya, pemberlakukan ini tidak dilakukan setiap waktu, petugas akan melakukannya situasional. Jika arus lalu lintas lancar maka jalur diberlakukan normal kembali.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polresta Depok yang baru, Kompol Sri Suhartatik merasa bangga mendapat penghargaan ini. Image Depok sebagai kota macet nampaknya telah melekat di seluruh kalangan masyarakat di Kota Depok akhirnya terbantahkan.

”Pokoknya saya akan merubah image Depok sebagai kota macet dengan program yang telah saya siapkan. Saya akan bekerja maksimal pastinya akan fokus untuk menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas di Kota Depok,” pungkas Kasatlantas yang akrab disapa Tatik ini. (ardian)

823 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY