Keluarga Besar FH UI Adakan Halal Bi Halal

0
1561

 

depoktren.com – Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar acara halal bi halal yang dihadiri oleh keluarga besar FHUI, baik dari mahasiswa, staf pengajar, dosen senior, karyawan,  alumni, serta pensiunan FHUI.  Bertempat di selasar Gedung A FHUI, Kamis (7/8/2014).

FH UI 2

Acara yang digelar tiap tahunnya ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta ajang saling bermaafan setelah Idul Fitri. Dengan tema “Bersihnya Hati Adalah Tanda Kemenangan Sejati” FHUI menghadirkan penceramah KH. M. Idris Abdul Shomad yang juga merupakan Wakil Walikota Depok.

 

Dekan FHUI, Prof. Topo Santoso, M.H, P.hD, menjelaskan bahwa acara halal bi halal ini memang rutin diadakan untuk mempererat silahturahim dan rasa kekeluargaan di kalangan FHUI.

 

“Semoga kekeluargaan FH UI semakin meningkat”, harapnya.

FH UI

Selaras dengan hal tersebut, Idris memberikan ceramah dengan tema Hikmah Idul Fitri. Halal bi halal merupakan sebuah program atau tradisi yang dijalankan oleh orang Indonesia sebagai ajang saling meminta maaf  selepas Idul Fitri.  Dengan adanya Idul Fitri kita bisa saling mengenal dan juga saling memaafkan.

 

“Semoga dengan acara ini kita semua dapat saling memaafkan, dan tentunya dapat kembali menjadi manusia yang suci seutuhnya,” ujar pasangan Nur Mahmudi Ismail ini. (anbf)

 2,726 total views

LEAVE A REPLY