Tumpukan Sampah Mulai Diangkut

0
585

sampah diangkutdepoktren.com-Liburan Lebaran yang panjang membuat tumpukan sampah rumah tangga bertebaran di mana-mana. Tumpukan sampah yang menggunung di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Depok mulai diangkut Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

”Setiap tahunnya pasca lebaran volume sampah meningkat dari hari biasanya bisa mencapai 20 persen lebih,” ujar Kepala DKP Pemkot Depok, Zamrowi saat ditemui usai apel pagi di Lapangan Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/7).

Menurut Zamrowi, saat pasar rakyat digelar pada malam takbiran lalu, sebanyak 35 truk sampah dikerahkan, namun banyaknya volume sampah yang terus meningkat, membuat petugas kewalahan. Dalam sehari, petugas dapat mengumpulkan 400 ton sampah, namun dihari besar ini perolehan sampah meningkat.

”Saat-saat seperti ini kami menambahkan armada truk menjadi 67 unit dan di targetkan hari ini seluruh sampah yang ada dijalan akan diangkut untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Cipayung, Depok,” jelas Zamrowi.

Selain penambahan armada truk, lanjut Zamrowi, DKP juga menerjunkan sedikitnya 900-1.000 petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang diharapkan dapat diselesaikan segera. ”Hari ini sampah-sampah harus sudah dibuang ke TPA,” jelasnya.

”Sebenarnya petugas kebersihan tidak ada yang libur, kita tetap kerja setiap hari dan hanya libur saat idul fitri hari pertama dan kedua,” tandas Zamrowi. (adn)

 1,023 total views

LEAVE A REPLY