FKH: Kuatkan 4 Pilar Rumah Tangga

0
273

20140718_132827

depoktren.com – Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok menggelar talkshow yang membahas tentang keluarga bersama para tokoh wanita Kota Depok. Talkshow ini dilaksanakan di kediaman Ketua FKH, Elly Farida, Komplek Pesona Khayangan Depok, Kamis sore (17/7/2014).

 

Talkshow ini bertajuk “Ramadhan Indah Bersama Keluarga”. Dalam talkshow ini Bunda Elly, sapaan Ketua FKH, memjelaskan bahwa dalam kehidupan berumah tangga ada 4 pilar yang harus terus dijaga. Pilar tersebut adalah iman, sabar, doa, dan harapan.

 

 

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Idris Abdul Shomad menekankan pentinganya peran keluarga dalam membentuk kepribadian

 

“Orang tua harus bisa menjadi tumpuan anak-anaknya untuk mengadu, untuk curhat, tumpuan untuk konsultasi. Jangan sampai anak merasa jauh dari orang tuanya,” kata Idris Abdul Shomad.

 

FKH sendiri adalah sebuah forum yang konsen kepada permasalahan rumah tangga. Karena menurut penjelasan Bunda Elly semua permasalah yang terjadi saat ini bermuara dari permasalahan keluarga.

 

Berbagai sosialisasi terkait parenting selalu digiatkan oleh tim dari istri Wakil Walikota Depok ini. Salah satunya adalah sekolah pra nikah. Sekolah pra nikah dinilai cukup efektif untuk mendewasakan para pasangan muda yang ingin berumah tangga.

 

Selain sekolah pra nikah, pada Ramadhan ini FKH juga mengadakan berbagai kegiatan seperti yang dilakukan kemarin, talkshow bersama tokoh wanita sekaligus penggalangan dana untuk Palestina.

 

Bunda Elly berharap dengan adanya FKH di Kota Depok dapat mengurangi masalah-masalah yang timbul di masyarakat serta dapat menjadikan keluarga di Depok menjadi keluarga yang harmonis sehingga masa depan anak pun terjamin. (anbf)

13,295 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY