Pemkot Depok Gelar Pasar Murah, Persempit Spekulan Sembako

0
403

Pasar-Murah-di-Cipayungdepoktren.com-Mempersempit ruang gerak para spekulan sembako saat Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar pasar murah. ”Ini kegiatan rutin, seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Tujuan yang utama untuk membantu warga memenuhi kebutuhan sembako saat Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok Agus Suherman di Balaikota Depok, Kamis (3/7).

Kegiatan pasar murah ini juga untuk mempersempit ruang gerak spekulan sembako yang hendak mempermainkan harga. ”Kami subsidi sebesar 50 persen sehingga sembako dijual dengan setengah harga normal,” terang Agus yang menegaskan paket sembako yang dijual yakni 1 paket berisi susu, tepung mocaf, gula, garam, minyak goreng, telur dan bumbu masak seharga Rp 25 ribu.

Pasar murah akan dilaksanakan di 11 Kecamatan seusai pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang tepatnya pada minggu ketiga. ”Semoga pasar murah ini nantinya akan meringankan masyarakat,” harap Agus yang menambahkan untuk menjaga ketersediaan pangan di Kota Depok, pihaknya selalu melakukan monitoring baik harga maupun ketersediaan pangan di pasar tradisonal yang ada di Depok.

”Kami juga melakukan pengawasan terhadap perlindungan konsumen untuk meningkatkan keadilan di masyarakat. Hal itu kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai produk kadaluarsa dan kemasan yang berubah bentuk (penyok),” pungkas Agus. (adn)

 699 total views

LEAVE A REPLY