Suryani Fa: Promosikan Depok dengan Karya Sastra

0
180

Screenshot_2014-06-09-15-04-21-1

 

depoktren.com – Banyak cara yang dilakukan seseoorang dalam menyatakan cinta. Begitu juga halnya dengan Suryani Fa, seorang novelis yang sangat berbakat dan cinta akan lokasi yang kini ia singgahi, Kota Depok.

 

Ketertarikannya akan sastra mengantarkan Suryani Fa untuk menghasilkan karya yang sekaligus menjadi bentuk ungkapan cintanya kepada Kota Depok yang sempat dinobatkan menjadi Kota Wisata Air itu.

 

Tepat pada 7 Juni 2014 lalu, Suryani Fa berhasil merampungkan novel keduanya yang berjudul ’Sesaat Senja di Situ Cilodong’. Dari judulnya kita dapat melihat bahwa setting lokasi yang diangkat adalah Depok, kota pinggiran Jakarta yang mempunyai sejuta cerita.

 

Launching novel yang juga dilaksanakan pada tanggal yang sama di atas di gelar di Kashanti Cafe. Ikut hadir dalam launching tersebut Hasbullah Rahmat, M.Hum, anggota DPRD Propinsi.

 

Hasbullah sangat mengapresiasi karya novel tersebut karena mengangkat Depok sebagai tema utama dalam penulisannya. Menurutnya Suryani Fa sangat berjasa dalam pemasaran destinasi Kota Depok dengan cara yang unik, yakni dengan karya sastra. Hasbullah berharap karya Suryani Fa benar – benar bisa mengangkat Kota Depok di semua karyanya sehingga bisa menjadi ’iklan pariwisata’ kota Depok.

 

Acara yang dimoderatori oleh Ade Nurrahmah, Jurnalis depoktren.com, ini juga menghadirkan Damanhuri Muhammad, Redaktur Media Indonesia. Menurut Daman, novel yang menjadikan Depok sebagai meeting point-nya sangat komplek dan mengangkat unsur – unsur budaya Indonesia yang kuat.

 

Ia juga menambahkah bahwa Novel kedua Suryani Fa telah menghadirkan tokoh yang sangat berkarakter, layak untuk dinikmati oleh mereka yang ingin tahu tentang Depok dan budayanya.

 

Dengan adanya novel ini Suryani Fa juga berharap masyarakat akan lebih mengenal Depok dan sejarah Kota yang dulu disinggahi Belanda ini. (anbf)

808 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY