Lomba Dokter Kecil, Tumbuhkan Pemerhati Kesehatan

0
982

dokcil

depoktren.com – Ikatan Dokter Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengadakan Lomba Donter Cilik Kota Depok. Sebanyak 11 anak dari perwakilan tiap kecamatan di Kota Depok mengikuti lomba ini. Lomba Dokter Kecil ini dilaksanakan pada Rabu (14/5/3014) di aula Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok.

Dalam final yang berlangsung pada hari ini para siswa yang rata-rata masih duduk di kelas 4-6 itu dites satu persatu terkait penanganan dan pemahaman kesehatan. Mereka dites secara lisan dan juga praktek P3K.

dr Nur Fitrian selaku sekertaris di kepanitian Dokter Kecil menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia. “Ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Hari Bhakti Dokter Indonesia”, tuturnya.

Dari hasil penyeleksian Dokter Kecil ini akan dibina dan dibimbing untuk dilanjutkan ke tingkat nasional.

Dokter Kecil ini juga bertujuan agar para siswa dapat membantu sesamanya dalam bidang kesehatan serta dapat menjadi generasi pemerhati kesehatan.

Feri Setiawan, pserta lomba Dokter Kecil dari SDN Krukut 1, mengaku senang bisa mengikuti dan terpilih sebagai perwakilan di kecamatannya.

“Aku ingin jadi dokter”, jawabnya dengan lantang. (anbf)

 1,912 total views

LEAVE A REPLY