MUI Depok Ajak Sukseskan Pilpres

0
114

MUI Depokdepoktren.com-Penyelenggaraan pemilihan legislatif  telah usai dan  masih meninggalkan banyak persoalan. Bercermin dari pengalaman sebelumnya, pemilihan Presiden RI harus lebih baik lagi. Hal itu dibenarkan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Khairulloh Ahyari.

“Penyelenggaraan Capres harus lebih sukses lagi. Kita harus menghormati pilihan masing-masing dan  husnudzon (berprasangka baik)  bahwa mereka yang maju ke R1 adalah  orang terbaik dan luar biasa,” ujar Khairulloh, Senin (12/5).

Khairulloh berharap agar agar dalam Pilpres mendatang bisa berjalan dengan rukun, damai dan husnudzon. Menurutnya, pilihan boleh  beda dan jangan dijadikan permusuhan. Namun, dijadikan sebagai ajang kompetisi secara baik.

Selain itu, bagi  capres  dan tim sukses  lebih baik menyampaikan program yang akan dilaksanakan daripada melakukan  black campaign. “Banyak pihak menilai pileg berhasil, namun masih ditemui adanya kekurangan. Seperti:  adanya money politik, ketidaksesuaian data dll. Untuk itu, di pilpres kita lanjutkan agar lebih baik kualitasnya,” jelas Khairulloh.

Khairulloh juga memberikan syarat  bagi calon pemimpin yang ingin menduduki kursi nomor satu. Diantaranya, memiliki komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dengan seluruh sumberdaya alam yang ada.  Dia menambahkan, capres harus memiliki integritas dan kemampuan dalam  memimpin bangsa. Jujur dan sebisa mungkin punya visi pemberantasan korupsi.

”Selain itu, mampu meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh  bangsa Indonesia. “Tentu, bagi capres harus beriman,  taqwa dan pancasilais. Siapapun presiden, jangan sampai menggadaikan sumber daya alam ataupun aset negara pada pihak asing,” harap Khairulloh. @ardian

485 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY