Dinas BMSDA Tinjau Lokasi Selokan di Pancoran Mas

0
459

got berlubangdepoktren.com-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok melakukan tinjauan langsung ke lokasi terkait ukuran selokan yang tidak sesuai, sebagai tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan warga Pancoran Mas, Depok, Kamis (27/2).

Selokan yang dilaporkan warga tersebut berada di Jl. Raya Citayam Gang Bakti RT 02/02 Pancoran Mas Depok. Pengaduan yang diutarakan yaitu minimnya ukuran selokan tetapi air yang mengalir di selokan sepanjang 100 meter tersebut cukup deras. Sehingga ditakutkan dapat mencelakakan anak-anak yang bermain di sekitar lokasi.

”Kita sudah bersikap tanggap terhadap masukan yang disampaikan masyarakat. Kemarin Tim Satgas sudah meninjau dan memang ukurannya sangat kecil,” tutur Zaki Mubarok selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air BMSDA saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/2).

Menurut Zaki, keadaan ini diakibatkan karena warga sekitar banyak yang melanggar. Pada dasarnya hulu selokan sudah cukup besar. Namun disekitarnya ada beberapa rumah dan turab buatan warga.

”Untuk sementara yang dilakukan hanya pembersihan saja. Kami menunggu surat pengajuan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sekitar untuk tindak lanjut yang harus BMSDA lakukan.  Yang pasti perbaikan belum akan dilakukan saat ini, menunggu anggaran dan musyawarah pada musrenbang mendatang,” papar Zaki.

Sementara itu, warga Perumnas Depok Utara, Beji juga mengeluh dengan terjadinya longsor saluran air (selokan) yang terletak di Jalan Jawa, Perumnas Depok Utara, Beji. ”Saluran air tersebut longsor dan menyebabkan lubang yang besar dan sangat mebahayakan bagi pejalan kaki dan anak-anak yang bermain karena lokasinya dekat dengan lapangan sepakbola dan beberapa sekolah dasar (SD),” tutur Dian, warga yang rumahnya berada di depan saluran yang longsor tersebut.

Diungkapkan Dian, warga sudah melaporkan terjadinya longsor saluran air tersebut ke Kepala Dinas BMSDA,  Yulistiani Mochtar. ”Kami akan segera tindak lanjuti dan akan koordinasikan,” tandas Yulistiani. @Dewi/rsd

 700 total views

LEAVE A REPLY