Warung Makan Betawi Ngoempoel, Tempat Ngumpulnya Orang Betawi

0
414

betawi ngumpul

depoktren.com – Warung Makan Betawi Ngoempoel menjadi salah satu tujuan utama bagi warga Depok yang ingin bersantap menu khas Betawi. Sang pemilik, H. Ir. Nuroji, sengaja membangun kedai ini sebagai tempat ngumpul bagi pencinta budaya betawi, termasuk kulinernya. Memasuki kawasan kedai ini terasa lapang. Di sisi kanan menjadi ruang utama untuk bersantap. Sepasang ondel-ondel siap menyambut Anda memasuki ruangan bersantap. Sementara di belakangnya ada ruang terbuka yang ditempati sejumlah saung bambu untuk bersantap dengan suasana yang lebih santai.

Sementara sebuah panggung yang kerap digunakan untuk acara pementasa seni budaya juga bisa ditempat sebagai tempat bersantap gaya lesehan. “Kalau akhir pekan, kami juga menyediakan gambang kromong untuk menemani acara makan,” jelas Kris, sang pengelola harian kedai ini.

Menu yang disajikan di warung makan ini otomatis adalah menu menu khas Betawi, seperti ikan mas pecak yang rasanya kaya akan rempah rempah. ada juga sayur asem goreng yang menjadi menu favorit di sini. Sayur ini berisi pepaya muda, kacang panjang, jagung, oncom, dan kacang tanah utuh bersama kulitnya yang mana bumbunya digoreng terlabih dahulu dan menjadikannya berbeda dengan sayur asem biasanya.

Acara bersantap makin mantap dengan sambal blecon,yaitu sambal mentah yang terbuat dari cabai rawit, tomat, dan terasi, plus jeruk limau. Segar dan mantap!  Banyak sajian khas betawi lainnya seperti gabus pucung, lindung pepes babal, sayur besar, hingga semur jengkol.

Kedai berkapasitas 200 pengunjung ini buka mulai pukul 09.00 – 20.00, dan kerap mengadakan acara seni budaya betawi. Jika anda berminat untuk datang dan mencicipi makanan khas Betawi silahkan datang ke Warung Makan Betawi Ngoempoel Jl. Raya Tanah Baru No. 74, Beji .

(anbf)

2,210 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY