FISIP UI Rayakan Dies Natalis KE-46

0
50

dies-fisif-2014

depoktren.com – Dalam rangka merayakan Dies Natalisnya yang ke-46, FISIP UI menyelenggarakan serangkaian kegiatan di bulan Februari ini. Perayaan yang mengusung tema “Menuju Indonesia yang Lebih Baik: Kelahiran Kembali FISIP UI dan Transisi Kepemimpinan Nasional 2014” ini diawali dengan lomba Mural for FISIP dengan konsep “Green and Reborn” pada tanggal 10-14 Februari lalu. Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa dari delapan departemen yang ada di lingkungan FISIP UI. Tema ini menyoroti komitmen FISIP UI untuk semakin meningkatkan keasrian kampus, seraya menegaskan semangat segenap sivitas akademika untuk berkontribusi dalam proses ‘bangkit dan membangun kembali’ lingkungan pasca musibah kebakaran yang menimpa FISIP UI di awal tahun 2014.

Semangat ini juga melandasi kegiatan Bazar dan Bedah Buku yang akan menampilkan karya-karya terbitan delapan departemen yang mewakili delapan cabang ilmu yang bernaung di bawah disiplin ilmu sosial-politik. Bazar dan Bedah Buku yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-21 Februari 2014 ini menjadi salah satu kontribusi pemikiran FISIP UI dalam menata bangsa untuk menuju era tinggal landas di tahun 2014, yang menjadi salah satu momentum penting dalam perjalanan politik dan sejarah bangsa.

Selain itu, FISIP UI juga akan mengadakan Studium Generale “Evaluasi Politik Ekonomi tentang Potensi Tinggal Landas pada Periode 2014-2014” oleh Prof. Dorodjatun Kuntjoro-Jakti pada tanggal 26 Februari 2014, pukul 10.00 WIB di Auditorium Juwono Sudarsono FISIP UI. Acara ini menjadi acara penutup rangkaian kegiatan Dies Natalis UI dan Dies Natalis FISIP UI. Orasi ilmiah dari Prof. Dorodjatun akan menggarisbawahi capaian-capaian yang telah berhasil diraih oleh bangsa ini sebagai bekal dan potensi untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Pemahaman akan posisi Indonesia saat ini serta arah tujuan pembangunan masa mendatang adalah aspek yang perlu dipahami generasi muda sebagai generasi pewaris yang mengemban tanggung jawab mewujudkan cita-cita negeri. Melalui Studium Generale ini, FISIP UI menyatakan kesiapannya untuk terus mengiringi perjalanan pembangunan nasional dengan mencetak generasi muda yang mampu menjawab tantangan dan persoalan sosial-politik di masa tinggal landas.

(anbf)

306 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY