Dinas BMSDA Depok Adakan Kegiatan Donor Darah

0
109

donor darahdepoktren.com-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok mengadakan kegiatan donor darah di Kantor Dinas BMSDA, Jum’at (21/2). Seluruh pendonor berjumlah 80 orang yang terdiri dari staf, anggota satgas dan juga siswa-siswi yang sedang PKL di Dinas tersebut.

”Jumlah pendonor sekitar 80 orang, namun kemungkinan jumlahnya lebih banyak karena ada juga siswa-siswi magang yang alhamdulillah mengajukan diri untuk mendonorkan darahnya,” ujar A.Zaki Mubarok selaku Kasi Pemeliharaan Dinas BMSDA Kota Depok.

Zaki mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan ide spontan yang digagas seminggu yang lalu. Saat anggota PMI yang sedang berbincang dengan Kepala Dinas BMSDA Yulistiani Mochtar yang juga menjabat sebagai pengurus PMI Depok mengatakan bahwa PMI sedang kekurangan stok darah golongan A, kemudian BMSDA berinisiatif untuk mengadakan donor darah di lingkup BMSDA.

”Alhamdulilah respon dari karyawan dan anggota satgas juga positif, maka kami buatlah acara donor darah ini,” ujar Zaki.

Sementara itu Kepala Dinas BMSDA Yulistiani Mochtar mengatakan bahwa nantinya BMSDA akan mengadakan donor darah rutin pertiga bulan sekali. ”Nanti kami rencanakan untuk mengadakan donor darah pertiga bulan, selain untuk menolong sesama, donor darah juga mempunyai manfaat baik bagi tubuh,” ujar mantan Kadis Kominfo Depok itu.

Lanjut Yulistiani, beberapa manfaat donor darah bagi tubuh jika dilakukan secara rutin yaitu dapat menjaga kesehatan jantung dari terjadinya penyumbatan pembuluh darah, karena zat besi yang terlalu banyak pada tubuh akan memicu terjadi oksidasi kolesterol sehingga berpotensi menyebabkan serangan jantung serta stroke. Jadi dengan melakukan donor darah akan membuat zat besi tetap stabil. @dewi

463 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY