Pengrajin Jilbab Meminta Pemkot Depok Berikan Pelatihan Usaha

0
75

jilbabdepoktren.com-Pemerintah Kota Depok (Pemkot), diminta dapat memberikan pelatihan usaha bagi para pengrajin jilbab. ”Kami para pengrajin jilbab sulam pita meminta Pemkot Depok agar memberikan pelatihan untuk memajukan usaha dalam bentuk seperti pelatihan pengemasan, pemasaran produk, serta peningkatan usaha,” ujar Juju Nurhayati, pengrajin jilbab sulam pita di Cilangkap, Tapos, Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (19/2).

Menurut Juju Nuryati, pihaknya berharap Pemkot Depok dapat membantu memberikan pelatihan, mengingat usaha ini merupakan usaha bersama dengan para Ibu PKK dilingkungan tempat tinggalnya, hanya tahu bagaimana caranya membuat kain sulaman tanpa tahu bagaimana caranya meningkatkan usaha. ”Bantuan tersebut berbentuk pelatihan membuat kemasan yang menarik, pemasaran produk, agar nantinya kita juga tahu bagaimana meningkatkan nilai usaha kita,” terangnya.

Diungkapkan Juju, selain menjual dengan cara online, hasil kerajinannya bersama Ibu PKK di lingkungannya juga mendapat pesanan toko yang menjual aneka jilbab. ”Toko juga ada yang pesan kemari, namun jika kain tersebut sudah sampai ke toko harganya berbeda dengan harga yang kami jual kepada mereka. Jika kain itu dijual kami hanya Rp 60 ribu namun ditoko harganya jadi Rp 120 ribu,” ungkapnya.

Juju menuturkan, perbedaan tersebut hanya terletak pada kemasan kain yang dijual di toko itu lebih menarik kemasannya dibanding ia menjualnya secara langsung. ”Ya, maka dari itu, saya juga berharap kepada Pemkot agar mau memberi bantuan pelatihan seperti pelatihan pengemasan, agar nantinya prosduksi jilbab sulam ini kedapannya akan semakin meningkat,mengingat ini merupakan usaha bersama dengan para ibu PKK di Rt 02 Rw 03, Cilangkap, Tapos,” tuturnya. @sagita

360 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY