Robino Hutapea : Aspirasi Dewan Jadi Ajang Kampanye

0
92

depoktren.com-Belum lama ini, saya menemukan satu spanduk yang berisikan ungkapan terimakasih dari salah satu rukun warga (RW) di Kelurahan Sukamaju kepada salah seorang anggota DPRD Kota Depok yang juga ikut bertarung dalam pencalegan tahun 2014 mendatang. Dalam spanduk tersebut, tertulis ungkapan terimakasih kepada dewan atas pengawalan dan perjuangannya sehingga terealisasi pembangunan di wilayah tersebut.

Dalam spanduk, selain terpampang nama dan gambar si anggota dewan, juga tertulis sebagai caleg. Yang menjadi pertanyaan, apakah spanduk tersebut murni dibuat oleh warga RW tersebut atau memang si anggota dewan yang menyodorkannya ? Kemudian, apakah itu sangat perlu disampaikan Ketua RW-nya sebuah ungkapan terimakasih lewat spanduk pada saat menjelang Pemilu ?

Saya sebagai warga yang baru belajar politik menilai, isi spanduk itu berlebihan. Karena, bila memang si anggota dewan yang mengawalnya lewat fraksi, itu adalah “kewajibannya” sebagai wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi rakyat. Jadi, maknanya seakan-akan adanya pembangunan itu juga adalah hasil jerih payah si anggota dewan. Padahal, warga tersebut tidak tahu, bahwa dana pembangunan yang sedang dikerjakan adalah “UANG RAKYAT” juga yang dikumpulkan melalaui pembayaran PBB. Ada apa ini?. (surat elektronik dari Robino Hutapea)

389 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY