Pembangunan Jalan Tol Berdampak Positif Bagi Investasi di Kota Depok

0
37

MARGONDA-Pembangunan jalan tol berdampat positif bagi iklim investasi di Kota Depok. Rencananya akan ada pembangunan empat tol di wilayah Depok yakni Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Citayam-Antasi, Cimanggis-Cibitung, dan Cimanggis-Nagrak.

Saat ini Tol Cijago sudah terbentang dari Tol Jagorawi menuju Jalan Raya Bogor, Cimanggis. Untuk tahap kedua sedang berlangsung pembangunan lanjutan dari Jalan Raya Bogor, Cimanggis menuju Jalan Margonda. ”Adanya jalan tol semakin menggeliat perekonomian di depok,” kata Johannes Irawan, Direktur Utama PT Puri Dibya Property Margo City, di Depok, Sabtu (12/10).

”Kami melihat iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kota Depok setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Kami yakin, Depok ke depannya akan jauh lebih baik lagi,” ujar Johannes yang menambahkan, pesatnya pertumbuhan ekonomi di Depok membuatnya membangun hotel di kawasan Margonda, yang hingga saat ini masih terus berjalan.

Dengan adanya pembangunan tol, lanjut Johannes, otomatis lebih cepat, akan banyak membantu perekonomian Depok secara keseluruhan. ”Jika tidak maju kami tentunya tidak membangun hotel. Kami melihat pertumbuhan ekonomi di Depok tentunya sangat berbeda ketika kami baru masuk ke Depok tujuh tahun lalu, antara bumi dan langit, berbeda tumbuh pesat,” tuturnya.

Menurut Johannes, sebagai pengusaha yang berinvestasi di Kota Depok cukup nyaman baik dari segi keamanan maupun birokrasi di Depok. ”Hubungan kami dengan pemerintah daerah pun cukup baik dan tidak ada masalah hingga saat ini,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Johannes juga mendorong pemekaran pusat perekonomian baru agar tidak bertumpu di Margonda saja. ”Memang sudah saatnya dilakukan semacam itu, agar perekonomian di daerah Depok lainnya dapat terdongkrak,” terang Johannes.

Selain itu, dia mengungkapkan sudah seharusnya pembangunan infrastruktur di Kota Depok ditingkatkan. ”Mungkin kalau di Margonda kendaraan masih dapat bergerak, namun jika menuju wilayah barat khususnya di Sawangan, jika sudah macet sangat sulit bergerak, karena itu kami fokus di Jalan Margonda saja,” pungkas Johannes. @ruzka

400 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY